Manfaat Kayu Manis









Kalian tahu kayu manis? Itu lohh yang manis-manis kayak kalian. Hahah bercanda. Kayu manis itu salah satu rempah-rempah indonesia yang sesekali digunakan untuk melengkapi sebuah masakan. Eitss bukan hanya itu saja lohh temen-temen. Masih banyak lagi kegunaan dari kayu manis ini. Tahu apa itu? Salah satu nya untuk kesehatan kita juga bisa. Apa lagi coba? Bisa untuk melangsingkan badan pula. Luar biasa bukan. Ya jelas, jadi kita semua haruslah bangga yah menjadi bagian dari warga negara indonesia. Yang kaya akan rempah-rempah. Oke, siapa saja yang ingin tahu mengenai manfaat kayu manis ini? Yu di simak.
Manfaatnya adalah           :
1.     Mengontrol gula darah
Nahh bagi siapa saja yang punya penyakit gula darah... kayu manis baik untuk kalian. Kenapa begitu? Karena kayu manis memiliki anti oksidan yang baik untuk mengontrol gula darah kalian teman-teman.
2.    Anti infeksi
Kayu manis ini sangat luar biasa khasiat nya. Dia mampu menghilangkan bakteri yang menyebabkan maag. Dan penyakit lainnya yang disebabkan oleh bakteri.
3.    Meningkatkan fungsi otak
Tahu tidak hanya dengan menghirupnya saja dapat meningkatkan aktifitas otak dalam hal mengingat, berkonsentrasi, dan kecepatan dalam menjalankan komputer.
4.    Mencegah penggumpalan darah
Minyak yang dikeluarkan oleh kayu manis nya pun berguna bagi kesehatan kita, yaitu untuk mencegah penggumpalan darah.
5.    Meringankan sakit ketika rematik
Kayu manis ini bisa berguna untuk mengurangi rasa sakit ketika penyakit rematik anda sedang meradang
6.    Obat serbaguna
Kayu manis ini sangat alami jadi dapat di gunakan untuk pengawet makanan yang sangat alami, kayu manisjuga mengandung serat, kalsium, zat besi, dan mengandung mangan yang sangat terbukti ampuh mengurangi sakit karena haid atau melahirkan.
7.    Menghangatkan
 Kayu manis juga bisa digunakan untuk orang yang mengalami influenza dan demam. Hal ini di karenakan  kayu manis ini bisa menghangatkan badan dan membuat nyaman.

Nah bagaimana? Hebat bukan? Indonesia sebenarnya masih memiliki beribu-ribu rempahan namun. Kali ini saya hanya membahas kayu manis saja okeh. Semoga bermanfaat dan menambah ilmu yang berfaedah. Terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RUMAH ALLAH (MASJID TAN’IM)

LAUT MERAH

BEGINI CARA CEPATNYA